Share and discuss it, you'll get the new one

Wednesday, March 25, 2015

Libre Office

LibreOffice adalah salah satu produk paket aplikasi kantoran, sama seperti Microsoft Office yang banyak dipakai pengguna komputer. Aplikasi-aplikasi di dalam LibreOffice dapat digunakan secara bebas tanpa membayar lisensi, sehingga LibreOffice menjadi pilihan aplikasi kantoran selain produk-produk lain yang sejenis. Selain gratis, LibreOffice kaya fitur dan matang sebagai aplikasi produktifitas untuk komputer desktop.

Sub Program Libre Office :
  1. Libre Office writer

    Dari tampilan dan fungsi, fitur Writer tampaknya seperti Microsoft Word pada software office berbayar Microsoft Office. Anda dapat membuat sebuah tulisan dan mengeditnya dengan fitur-fitur yang ada pada Writer.

  2. Libre Office draw

    Ada Microsoft Visio di Microsoft Office, begitu pula ada LibreOffice Draw di LibreOffice untuk membuat diagram dan chart dengan mudah dan cepat. Dengan berbagai tool yang disediakan LibreOffice Draw ini, menjadikan LibreOffice Draw pilihan alternatif yang menarik dan fitur tak jauh berbeda untuk menggantikan Microsft Visio.

  3. Libre Office calc

    Fitur dan tampilannya LibreOffice Calc tak jauh berbeda dengan Microsoft Excel yang ada di Microsoft Office, anda dapat memanfaatkan fitur ini untuk keperluan hitung-menghitung. Sehingga LibreOffice Calc menjadi alternatif untuk menggantikan Microsoft Excel.

  4. Libre Office base

    Satu lagi fitur menarik dan powerfull yang akan anda dapatkan ketika menggunakan LibreOffice, yaitu LibreOffice Base. LibreOffice Base merupakan alternatif yang dapat anda gunakan untuk menggantikan Microsoft Acces.

  5. Libre Office Math

    Fitur yang satu ini dapat anda manfaatkan untuk membuat rumus formula matematika dengan beberapa fungsi seperti membuat rumus integral, matriks serta banyak lagi yang lainnya. Fungsi dan fitur ini mirip dengan Microsoft Equation yang ada di Microsoft Office.

  6. Libre Office Impress

    LibreOffice Impress dapat digunakan untuk membuat presentasi dengan berbagai tool yang untuk membuat presentasi menjadi lebih menarik. Jika Microsft Office memiliki Microsoft Powerpoint, maka LibreOffice menyediakan hal serupa yang diberi nama LibreOffice Impress.
Mengapa kita menggunakan Libre Office?
LibreOffice bebas digunakan, tanpa harus membayar lisensi atau biaya tahunan. Siapa pun dapat mengunduh, memakai, bahkan mendistribusikan kembali tanpa harus melanggar lisensi.
Selain bebas digunakan, LibreOffice dikembangkan secara terbuka (open source). Ada jutaan pengembang di seluruh dunia berkolaborasi menghasilkan produk berbasis open source. Semua tergabung dalam komunitas besar dengan berbagai kemampuan dan ide-ide baru, siapapun dapat berkontribusi dalam komunitas sehingga menjadikan LibreOffice perangkat lunak berkualitas.

0 comments:

Post a Comment

About Me

My photo
_No body can go back to yesterday and start new begining but everyone can start today and make new ending_

Popular Posts

Powered by Blogger.

Total Pageviews

Followers