Share and discuss it, you'll get the new one

Wednesday, March 25, 2015

Fakta menarik mengenai phi

  • Jika Anda mencetak miliaran dari desimal phi, maka angka itu akan merentang dari New York City ke Kansas.
  • Phi diambil dari huruf Yunani “Piwas“. Itu juga merupakan Abjad Yunani yang ke-16.
  • Al Quran menjelaskan bahwasanya bilangan pi dengan definisi 22per7 ini adalah peninggalan dari nabi Ibrahim kepada kita. Angka 22 dalam Al-qur’an adalah surat Al-Hajj. Kita tahu bahwa rute thowaf haji mengelilingi ka’bah adalah dari kiri ke kanan berjumlah 7 kali. Kita juga membuat lingkaran dari arah kiri ke kanan dan berpusat pada suatu titik. Nah, ini adalah fakta yang tidak dapat dipungkiri. Hal yang istimewa seperti inilah tidak banyak orang yang mengatahuinya.
  • Seorang profesor di Universitas Tokyo membutukan waktu sekitar 116 jam untuk menemukan sebanyak 6442450000 tempat desimal Phi dengan komputer.
  • Seorang Ahli Matematika Jerman, Ludolph van Ceulen, mendedikasikan seluruh hidupnya untuk menghitung 35 tempat desimal pertama phi.
  • Mike Keith, insinyur komputer di Virginia, Keith menulis kumpulan puisi cinta terdiri atas 4.000 karakter. Jumlah huruf dalam setiap kata, yang menyusun bait-bait puisinya itu, sama dengan digit yang menyusun pi. Bagian pertama kumpulan puisi itu ditulisnya begini, One: A Poem: A Raven. Itu dia terjemahkan sebagai 3-1-4-1-5.
  • Fakta menarik lainnya adalah Anda tidak akan menemukan nol dalam 31 digit pertama dalam dari pi. Di samping perhitungan geometri sehari-hari, nilai pi juga digunakan dalam berbagai persamaan ilmiah termasuk rekayasa genetika, mengukur reaksi, distribusi normal, dan sebagainya. Pi tidak hanya sebuah nomor irasional tetapi juga bilangan yang sulit dipahami.
  • Mesir Kuno dan pengikut mistisisme telah terpesona selama berabad-abad oleh fakta bahwa Piramida Besar di Giza tampaknya pi perkiraan. Ketinggian vertikal piramida memiliki hubungan yang sama dengan perimeter dasar sebagai jari-jari lingkaran harus lingkar
  • Pada tahun 1995, Hiroyoki Gotu hafal 42.195 tempat pi dan dianggap sebagai juara pi saat ini. Beberapa ahli berspekulasi bahwa Jepang lebih cocok daripada bahasa lain untuk menghafal urutan angka
  • William Shanks (1812-1882) bekerja selama bertahun-tahun dengan tangan untuk menemukan angka 707 pertama pi. Sayangnya, ia membuat kesalahan setelah tempat 527 dan, akibatnya, angka berikut adalah semua salah.



Sumber
http://math07.findtalk.biz/t46-fakta-fakta-menarik-mengenai-phi Facts.randomhistory.com/2009/07/03_pi.html

0 comments:

Post a Comment

About Me

My photo
_No body can go back to yesterday and start new begining but everyone can start today and make new ending_

Popular Posts

Powered by Blogger.

Total Pageviews

Followers